January 14, 2011

Naik Jambal di Jatiluhur

Hari Sabtu siang yang cerah ini, kami rombongan dari Bogor, dengan 3 mobil, konvoi ke Waduk Jatiluhur, Kab. Purwakarta, Jawa Barat. Menginap semalam di penginapan Jatiluhur. Minggu pagi esoknya, kami berjalan-jalan ke waduk dan melihat Pembangkit Listrik dari dekat. Setelah makan siang, kami menaiki kapal sewaan KM Jambal, berputar mengelilingi waduk yang luas.
Kami, para penumpang memakai rompi pelampung yang disediakan. Tidak wajib, sih. Cuma buat formalitas standar keamanan saja.
Di tengah-tengah waduk, kapal berhenti di area penjualan ikan nelayan, namun sayang, hari ini ikannya sedikit.

Kemudian kapal melaju lagi, di kejauhan terlihat menara pembangkit listrik. Hati-hati, jangan terlalu dekat, ada pusaran air yang sangat besar.
Sebelum pulang, kami memutuskan untuk membeli ikan matang dari restoran saja. Di bawah ini adalah gambar bagian belakang restoran.
Akhirnya, setelah berkeliling selama hampir 1 jam, kami pulang ke Bogor dengan membawa oleh-oleh ikan patin bakar bambu, ikan nila asam manis, dan ikan gurame bumbu kecap.