August 24, 2014

Yuk, Cari Pasta Gigi yang Bebas Fluoride

Saya dikirim sebuah link tentang bahayanya kandungan fluoride, bisa cek http://www.merdeka.com/sehat/8-bahaya-fluoride-yang-jarang-diketahui-kontroversi-fluoride.html. 

Selama ini fluoride digembar-gemborkan sebagai penguat gigi dan penambah kandungan pada air mineral. Ternyata, fluoride bisa menyebabkan penurunan IQ, kelainan hormon, kerusakan jaringan dan organ tubuh, bahkan dalam jumlah akumulasi tertentu bisa menyebabkan kematian. Usut punya usut, penemuan fluoride ternyata sudah banyak ditentang oleh para ahli. Namun di Indonesia, bahan kimia ini masih digunakan secara umum oleh industri pasta gigi dan obat kumur. 

Baca juga di http://mengenalsecretsocieties.blogspot.com/2012/10/fakta-tentang-bahaya-fluoride.html#.U_n_RPl_s40 mengenai bahayanya fluoride dalam pasta gigi dan air mineral seperti *qu*.

Saya cek pasta gigi yang ada, merk *nz*m, ada kandungan fluoridenya. Begitu pula kebanyakan pasta gigi yang ada di pasaran. Terus bagaimana ya? Apa ada alternatif lain? Ada, saya ingat sempat pakai pasta giginya merk Mustika Ratu. Memang sih, tidak semua minimarket atau supermarket jual produk ini. Warnanya kemasannya silver-hijau ada gambar daun sirih.
Pasta Gigi Daun Sirih Mustika Ratu yang Bebas Fluoride
(http://img.mustikaratu.com/mgr/jamu/produk/PGDS-150-g.png)

Pasta Gigi Daun Sirih Tube 60 g, 150 g
Pasta Gigi daun Sirih Mustika Ratu mengandung zat aktif Fenol dan Kavikol dalam minyak atsiri daun sirih yang terbukti lebih baik membunuh kuman penyebab plak daripada Fluoride. Serta berfungsi merawat kesehatan gusi, gigi dan mulut.


Mulai besok harus cari lagi merk ini, kalau tidak ada ya bisa pesan di toko online. Bisa order melalui http://kosmetikcantik.com/product_info.php?products_id=136&&ID=1. Harganya cukup terjangkau.

Yuk, mari kita gunakan produk lokal. Support our local products! Pilih yang berkualitas dan aman bagi kesehatan. (adl)