October 05, 2011

pizza roti paprika

"Kakak, Kakak, kamu suka paprika, tidak?"
Masih ingat dialog itu? Yang suka diucapkan Shinchan kalau menggoda mbak-mbak cantik.
Soalnya Shinchan sendiri paling tidak suka paprika.

Paprika merupakan keluarga cabai dengan tingkat kepedasan 0. Berarti tidak pedas, ya? Memiliki bentuk seperti lonceng (mungkin kenapa dia disebut bell pepper dalam bahasa Inggris). Terdapat beberapa variasi warna yang cerah seperti hijau, merah, dan kuning. Paling umum di pasaran adalah yang berwarna hijau, dengan harga yang lebih murah dibanding warna lainnya. 

Gambar : chilipeppermadness.com

Suatu hari kita jalan-jalan ke kebun di Garut, sebuah daerah di Jawa Barat. Petik paprika, dan ada yang warnanya ungu! kayak terong saja. Asyik, bisa buat oleh-oleh.

Di rumah, lihat ada paprika banyak, mau diapain, ya? Gimana kalau buat pizza dengan topping paprika. Supaya gampang, adonan rotinya pakai roti tawar enak dari breadtalk. Yuk, siapkan bahan-bahannya. Roti, mentega, pasta tomat untuk spaghetti, daging cincang tumis, keju cheddar parut, dan paprika yang dipotong kecil-kecil. Setelah itu, panggang dalam oven!

Tunggu, beberapa saat..


Simsalabim! Tada! Pizzanya jadi! Hore! Pizza roti paprika dengan warna-warni yang meriah. Rasanya enak banget, lo.. Kamu mau coba?