February 16, 2010

Fauna Unik di Kebun Raya Bogor

Hari Sabtu pagi, asyik juga jalan kaki di Kebun Raya Bogor/ Bogor Botanical Garden. Tujuannya untuk mengisi ulang paru-paru yang sering kena polusi & menjalankan 2 kaki yang lebih sering dipakai duduk daripada untuk berjalan. Dari pintu gerbang, Agnie dan 3 teman berjalan mengitari Kebun Raya. Segar, rasanya. Serasa bukan di Bogor, dimana mobil, angkot, & motor berseliweran.
ami berjalan terkadang melepas sepatu saat melintasi jalan berbatu, agar terasa sensasi refleksi. Sesekali kami beristirahat, melihat-lihat sekitar kolam, taman, monumen, dan sungai. Benar-benar rileks. Tak lupa kami mencari pohon tempat kelelawar bergelantungan. Adanya populasi kelelawar menandakan bahwa daerah itu masih bersih. Apakah sekarang masih ada? Ternyata memang masih ada, walaupun jumlahnya tampak berkurang. Mereka bergelantungan di atas pohon yang tinggi. Apakah kalian dapat melihatnya?


Pemandangan Kelelawar yang Bergantungan di Atas Pohon

Selain itu, di dekat kolam ada seekor biawak yang sedang berjemur. Dia tampaknya menikmati hangatnya sinar matahari. Lucu kan?